Microsoft Virtual Academy



Apa sih Microsoft Virtual Academy itu?

Microsoft Virtual Academy (disingkat MVA) adalah sebuah portal pembelajaran online Resmi dari Microsoft, dimana kamu dapat mempelajari berbagai produk dan teknologi terbaru secara lengkap dari Microsoft. MVA ini dapat diakses secara GRATIS, So… sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mempelajari berbagai produk dan teknologi terkini dari Microsoft, apalagi buat kamu yang addicted dengan teknologi. Dan jika kamu berhasil menyelesaikan courses MVA ini, kamu bisa mendapatkan sertifikat dari MVA courses ini. Sangat menarik bukan?

Fokus utama dari MVA ini adalah memperkenalkan tentang teknologi Cloud Microsoft, apalagi Cloud Computing saat ini sedang menjadi tren di dunia IT. Tapi MVA masih menyediakan berbagai courses lainnya.

Jadi, gimana nih caranya memulai MVA courses ini? 

Kunjungi laman mva.microsoft.com, selanjutnya sign-in dengan akun Outlook-mu. Setelah itu kamu bisa memilih courses mana yang kamu inginkan

Misalnya, kamu memilih materi mengenai Keamanan di Dunia Berbasis Cloud. Kalau ingin langsung ke training courses ini, kamu bisa klik https://mva.microsoft.com/id/training-courses/keamanan-di-dunia-berbasis-cloud-12725?l=bxqzucAcB_4104300474. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman Courses tersebut.


Akan ada 8 Roadmap dan 1 Roadmap untuk rekomendasi selanjutnya. Saksikan Video di tiap Roadmapnya (Tahapnya) hingga akhir. Setelah itu, kamu bisa menguji kepahaman kamu dari video yang sudah kamu lihat sebelumnya. Kamu bisa mengulangi pertanyaan-pertanyaan tersebut sebanyak 5 kali. Jika kamu masih gagal, maka kamu harus mengulangi courses dengan menonton ulang video tersebut.

Setelah kamu menyelesaikan semua Roadmap, akan ada centang di setiap Roadmap yang telah kamu lewati (menandakan kamu berhasil dalam courses Roadmap tersebut).

Cek dibagian kanan atas, jika sudah ada tanda “100% Complete”, itu berarti kamu sudah menyelesaikan courses ini dengan baik dan kamu mendapatkan sertifikat MVA ini. Berikut adalah digital sertifikat MVA yang saya dapatkan setelah menyelesaikan semua Roadmap pada courses Keamanan di dunia Berbasis Cloud :

Untuk mendownload sertifikatmu, klik Dashboard , kemudian klik Courses Completed, dan klik tanda disamping kanan 100% :

Apakah wajib untuk menonton video di tiap Roadmap ? Bisakah langsung menuju Penilaian dari kepahaman kita?
Secara teknisnya, kamu bisa saja langsung menuju Penilaiannya dengan mengklik menu Penilaian di tiap Roadmapnya. Tapi gimana caranya kamu menguji kepahaman kamu tanpa melihat dan mendengarkan materi dari Roadmap tersebut? So, kamu harus mempelajari dulu dari videonya. Lagipula tujuan MVA ini untuk pembelajaran tentang produk dan teknologi Microsoft secara online, bukan untuk membagikan Sertifikat secara gratis.

Microsoft sudah menyediakan MVA ini untuk memudahkan kamu mempelajari produk dan teknologi milik Microsoft. Jadi tunggu apalagi?

                Semoga postingan ini bermanfaat, terutama buat kamu yang addicted dengan teknologinya Microsoft. Sama seperti postingan sebelumnya, postingan ini untuk memenuhi tugas MSP OPREC 2016 tahap Self Learning. Microsoft sudah memfasilitasi untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Namun, jika kamu belum mengetahui kegunaan, alasan dan bagaimana system kerjanya, kamu tidak akan pernah tahu bagaimana cara menggunakannya yang benar.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Praktikum Kimia (Elektroisis)

Laporan Praktikum Kimia (Menentukan Konsentrasi Tertentu)

10 Teori yang Dikemukakan oleh Para Ahli